Breaking News :
Home » » BJ Habibie Sarankan Pemerintah Perbanyak SMK

BJ Habibie Sarankan Pemerintah Perbanyak SMK

Written By Marta Pebriansyah on Thursday 20 February 2014 | 02:58

BJ Habibie
Presiden Indonesia ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie meminta pemerintah memperbanyak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pasalnya, SMK dinilai dapat lebih meningkatkan kemampuan dan menciptakan produktivitas ke depan. Hal tersebut dikemukakan Habibie ketika menjadi pembicara utama pada Konvensi Pendidikan Nasional yang diselenggarakan PB PGRI di Gedung Bentara Budaya Jakarta di Jakarta, Selasa (18/2).
Menurut Habibie, sekolah tingkat SMK mampu menyediakan tenaga kerja atau karyawan-karyawan yang handal, dan produktif serta unggul di tanah air. Hemat Habibie lulusan SMK dapat dibina dan langsung dikembangkan serta ditempatkan di tempat-tempat sesuai profesinya.
“Mereka dapat langsung diterjunkan ke dunia pekerjaan dengan skill yang baik.Maka saya sampaikan bahwa organisasi guru profesional (OGP) yang mempunyai sub-sub agar SMK harus banyak. Karena kalau SMA pasti tujuannya ke universitas dan tidak semua murid dapat melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi,” ujarnya.
Bagi mantan Menristek ini, keahlian atau skill merupakan modal utama di era teknologi. Ia pun berpendapat dewasa ini bukan hanya gelar yang utama, tapi juga pemerataan keahlian dan kualitas hidup yang baik serta menciptakan keluarga. bahagia,sejahtera dan sakinah.
[sumber : metrotvnews.com, gambar : tempo.co]
Share this post :
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Ryanz
Protected by Copyscape Web Copyright Checker
DMCA.com
Comments
0 Comments

Post a Comment

Saya minta maaf karena komentar anda tidak pernah saya balas, karna saya tidak selalu online.
dikarnakan ada urusan didunia nyata.
saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.

 
Support : Website.com | ryanz'blog | info blog
Copyright © 2011. portal mobile.com - All Rights Reserved
Template Created by Marta Pebriansyah Published by android phone
Terima kasih atas kunjungan anda!!!.