Breaking News :
Home » , » Tips Penting Tentang Cara Menulis Sebuah Tesis / Skripsi

Tips Penting Tentang Cara Menulis Sebuah Tesis / Skripsi

Written By Marta Pebriansyah on Wednesday 19 February 2014 | 05:44

Di internet banyak dikemas berbagai artikel yang menjelaskan tentang metode / cara  menulis sebuah Tesis / Skripsi. Namun faktanya banyak dari artikel-artikel tersebut sangat tidak jelas atau kabur sama sekali.
Hal yang paling penting dalam Cara menulis sebuah tesis / skripsi adalah anda harus memilih sebuah tesis / skripsi yang tepat bagi anda yang nantinya akan membantu prospek karir anda sendiri. Untuk memulai Penulisan tesis / skripsi dengan cara yang benar dibutuhkan ide dan penelitian yang banyak sehingga akan mendatangkan manfaat yang besar bagi anda nantinya; diwaktu yang bersamaan, anda harus fokus pada penelaahan yang tepat.
banyak orang-orang mengeluh karna gak tau bagaimana cara buat skripsi/tesis yang sesuai harapan, terbukti masih banyak mahasiswa yang membuat skripsi/tesis menyuruh orang lain alias gak mikir sendiri, nah disini saya mau memberikan tips dan hal2 yang perlu diperhatikan dalam penulisan skripsi/tesis.
Berikut beberapa tips cara menulis sebuah tesis/skripsi

  1.  Pilihlah Topik Yang Bagus: Untuk dapat menuliskan sebuah tesis / skripsi yang bagus, anda harus memilih topik yang sesuai dengan kegiatan / pekerjaan anda. Dalam memilih topik sebuah tesis / skripsi itu membutuhkan beberapa pertimbangan yang sesuai. Ingatlah, sebelum anda memulai, bertanyalah pada diri anda, topik apakah yang anda gemari? Siapakah yang dapat membantu saya dalam penulisan ini? Apakah cara terbaik bagi anda untuk menyelesaikan tesis / skripsi ini dengan tepat?
  2.  Meninjau Literatur: (Literatur adalah bahan atau sumber ilmiah yang biasa digunakan untuk membuat suatu karya tulis atau pun kegiatan ilmiah lainnya). Tinjaulah topik yang anda sukai. Dan untuk membuat orang senang terhadap topik anda tinjaulah tesis anda dengan tepat. Yang pertama harus dilakukan adalah, pahami topik dan mulailah menulis. Ini adalah cara yang paling efektif dalam melakukan peninjauan literatur.
  3. Mempersempit Topik Dan Melakukan Penelitian: Pada bagian ini memerlukan keterampilan dalam melabel penelitian anda dengan tepat.
  4. Mengambil Panduan Utama: Ada berbagai jenis aturan dan peraturan yang perlu diikuti saat menulis tesis Anda. Seringkali aturan ini bervariasi dari sekolah ke sekolah dan dari perguruan tinggi ke perguruan tinggi. Dalam hal ini, sangat penting mendapatkan bantuan dari seorang ahli yang berpengalaman dalam penulisan tesis.
  5. Fokus Pada Struktur Tesis / Skripsi: Struktur tesis dapat berbeda dan sangat bergantung pada bidang pendidikan dan mata pelajaran yang anda miliki. Sebuah tesis yang baik haruslah memiliki:
  •    Judul halaman;
  •    Isi / Konten;
  •    Ikhtisar;
  •    Pernyataan Karya Asli;
  •    Sambutan / Pernyataan Resmi;
  •    Kata Pengantar;
  •    Tinjauan Pustaka;
  •    Bab Tesis / Skripsi;
  •    Kesimpulan dan Lampiran.
     6.  Pengoreksian dan Editing: Bagian ini adalah hal yang paling penting dalam Cara Menulis Tesis /                     Skripsi. Anda disarankan untuk memeriksa kembali tulisan tesis / skripsi anda untuk mengetahui                     kemungkinan kesalahan pada tata bahasa. Hal ini akan membuahkan hasil yang sangat baik jika anda             menguasai tata bahasa yang tepat dan mudah dipahami untuk disajikan sesuai dengan kelas                           pembacanya. Anda dapat meminta bantuan dari orang lain untuk membaca dan mengoreksi tulisan                anda.
Demikianlah tips penting tentang cara menulis sebuah tesis / skripsi. Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca semuanya.
semoga bermanfaat bagi yang membacanya. thanks sudah berkunjung biasakan meninggalkan komentar agar komentar anda dapat kami respon.

                  Share this post :
                  Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Ryanz
                  Protected by Copyscape Web Copyright Checker
                  DMCA.com
                  Comments
                  0 Comments

                  Post a Comment

                  Saya minta maaf karena komentar anda tidak pernah saya balas, karna saya tidak selalu online.
                  dikarnakan ada urusan didunia nyata.
                  saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.

                   
                  Support : Website.com | ryanz'blog | info blog
                  Copyright © 2011. portal mobile.com - All Rights Reserved
                  Template Created by Marta Pebriansyah Published by android phone
                  Terima kasih atas kunjungan anda!!!.