Breaking News :
Home » » Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Written By Marta Pebriansyah on Saturday 21 September 2013 | 23:34


Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Setiap manusia sangat diwajibkan untuk menjaga kesehatan jantung agar dapat meredam resiko terkena penyakit jantung di kemudian hari. Dokter menganjurkan kita untuk selalu mengatur pola makan, menu makanan, rajin berolahraga, dan selalu check up jika ada penyakit turunan atau pun terasa gejala-gejala penyakit jantung.
Menjaga kesehatan jantung bukan masalah yang sepele. Mengatur pola makan, mengatur menu makanan yang sehat, rajin berolahraga, dan sebagainya ternyata tidak cukup untuk mencegah penyakit jantung. Apalagi bagi kita yang selama ini acuh tak acuh dalam merawat diri dan menjaga kesehatan. Sedikit sekali dari kita yang tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, tips menjaga kesehatan jantung di bawah ini diharapkan mampu menjadi alternatif tepat jika Anda mencari cara menjaga kesehatan jantung.
Berikut Kumpulan Tips Untuk Menjaga Kesehatan Jantung:
1.Perbanyak Olahraga Untuk Kesehatan Jantung
Apa olahraga favorit Anda? Rajin berolahraga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan jantung yang terhitung efektif. Biasakan diri Anda untuk berolahraga demi menjaga tubuh agar tetap bugar sekaligus membakar habis lemak jenuh dan nutrisi jahat yang dapat mengganggu kesehatan jantung. Berolahraga juga dapat menguatkan otot jantung. Jalanilah olahraga favorit Anda setidaknya 10 jam per minggu agar dapat menjaga kesehatan jantung.
2.Pilih Menu Makanan yang Minim Lemak dan Sehat
Memakan makanan sehat merupakan salah satu cara menjaga kesehatan jantung yang paling efektif. Ya, pilih menu makanan yang sehat dengan kadar lemak yang minim agar dapat membantu Anda terbebas dari ancaman penyakit jantung. Kurangi juga konsumsi makanan cepat saji yang biasanya tidak sehat agar terbebas dari penyakit jantung dan penyakit mengerikan lain seperti obesitas dan penyakit kronis lainnya.
3.Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran
Kebanyakan orang sangat mencintai buah-buahan tetapi tidak dengan sayuran. Banyak memakan buah tapi jarang makan sayur bahkan tidak pernah pun dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Semuanya harus seimbang antara gizi dan vitamin yang terdapat pada makanan, buah, dan sayuran. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran setiap hari dengan berbagai variasi agar mendapatkan vitamin yang seimbang untuk tubuh Anda. Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
4.Bersantai Sejenak di Tengah Rutinitas Harian
Terlalu sibuk dengan rutinitas harian membuat kebanyakan orang lupa dengan kesehatan. Terlalu sibuk dan capek berpikir terkadang membuat saraf-saraf penting menjadi tegang sehingga dapat meningkatkan tekanan darah. Bersantailah sejenak di tengah rutinitas harian Anda untuk menurunkan tekanan darah dan hormon penyebab stres yang nantinya dapat mengganggu kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular. Lakukan relaksasi untuk beberapa saat di tengah kesibukan Anda juga bermanfaat banyak untuk kesehatan jantung, lho.
5.Atur Pola Tidur Dengan Baik
Sibuk kerja bukan berarti Anda melupakan waktu untuk istirahat. Atur pola tidur Anda agar energi dapat kembali terkumpul dengan baik dan dapat menjauhkan Anda dari penyakit jantung. Kurang tidur dapat menyebabkan resiko penyakit jantung menjadi dua kali lebih tinggi.
6.Anda Perokok? Kurangi dan Berhentilah Segera
Setiap orang tahu bahwa rokok mengandung jutaan zat kimia beracun yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh, serta dapat mengurangi kadar udara segar demi kepentingan paru-paru. Kurangi dan berhentilah merokok agar jantung Anda lebih kuat. Kekurangan udara bersih dapat merusak paru-paru, mengurangi kelancaran sirkulasi darah sekaligus meracuni sistem peredaran darah sehingga berbahaya bagi jantung yang memompanya ke seluruh tubuh.
Itulah kumpulan tips menjaga kesehatan jantung. Anda juga bisa memanfaatkan cara menjaga kesehatan jantung lainnya jika artikel ini kurang cukup bagi Anda. Intinya, menjaga kesehatan jantung adalah prioritas utama sesibuk apapun diri kita dengan hal lain. Semoga bermanfaat.
Share this post :
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Ryanz
Protected by Copyscape Web Copyright Checker
DMCA.com
Comments
0 Comments

Post a Comment

Saya minta maaf karena komentar anda tidak pernah saya balas, karna saya tidak selalu online.
dikarnakan ada urusan didunia nyata.
saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan komentar anda.

 
Support : Website.com | ryanz'blog | info blog
Copyright © 2011. portal mobile.com - All Rights Reserved
Template Created by Marta Pebriansyah Published by android phone
Terima kasih atas kunjungan anda!!!.